Suzuki SA-310 "Swift"






Suzuki SA-310 diperkenalkan pada tahun 1984 untuk melengkapi garis mobil Suzuki untuk jenis mobil Mini/City Car. Suzuki SA-310 dikeluarkan untuk bersaing dengan Daihatsu Charade, Nissan Micra dan Opel Corsa. Pada tahun 1986 Terdapat beberapa perubahan kecil dan mobil kemudian diberi nama "Swift". General Motors membeli konsepnya dan dijual sebagai "Chevrolet Sprint" di Amerika Serikat. Suzuki SA-310 dijual dalam 2 versi GA dan versi GL, GL menjadi mobil mewah. Untuk kapasitas tempat duduk untuk Empat orang Jepang dapat dengan mudah muat tapi untuk Orang Eropa yang badannya lebih tinggi mobil hanya dianggap cocok untuk dua orang dewasa dan dua anak-anak.

Suzuki SA-310 memiliki tujuan baru membuat mesin yang seluruhnya terbuat dari paduan logam ringan dengan berat hanya 63 kg. Tujuannya adalah untuk efisiensi bahan bakar, bukan kecepatan. Kekuatan 50 BHP digunakan untuk torsi, bukan kecepatan, membuat mobil naik jalan berbukit dengan mudah dengan tanpa diduga. Konsumsi bahan bakar, atau kekurangan itu, adalah titik terkuat Suzuki SA-310 itu. Dengan konsumsi bahan bakar sekitar 1 liter per 23 kilometer. 

Pada semua kecepatan suara mobil sangat senyap dengan konsep mesin itu sendiri ditambah isolasi suara yang baik. Gear box pada saat pergantian gigi, ringan dan tepat seperti yang diharapkan dari sebuah mobil Jepang.     


Engine Technical Data                         

Engine type:                               Four stroke cycle, water cooled
Number of cylinders:             3
Bore, stroke:                              74.0 mm, 77.0 mm
Horsepower:                              50 bhp at 5800 rpm
Torque:                                        75 Nm at 3600 rpm
Compression ratio:                 8.8 : 1
Carburetor:                                AISAN two barrel down draft
Transmission:                           5 speed manual gear box
Weight of engine:                     63 kg
Engine lubricant:                     BP 10W40
  

SA310 Engine

Sizes and Brakes
Total weight (excluding audio system):                                                                          675 kg
Total weight (including audio system, fuel and all added electronic gadgets)
As measured 15 April 1999 at the CNC lorry weighing bridge:                                  760 kg
Maximum tolerable weight:                                                                                           1130 kg
Length, width, height:                                                                         359 cm, 155 cm, 135 cm
Chassis layout:                                                                           front engine, front wheel drive
Brakes, front
:                                                                          disc brake (floating caliper type)
Brakes, rear:                                                                          drum brake (leading and trailing)
Braking from 100 KM/h                                                                                              47 meters
Tyres and pressure:                   145SR12 (Michelin MX) at 220 kPa (2.2 km/cm2, 31 psi)   Suspension:                                                                                       front strut, rear leaf spring
Shock absorbers:                                                                                                                     Koni   

 
Acceleration

Acceleration from zero:                                                              0 - 60 km/h            5.7 sec.
                                                                                                      0 - 80 km/h            9.3 sec.
                                                                                                      0 - 100 km/h        14.9 sec
                                                                                                      0 - 120 km/h        24.0 sec.

Acceleration in 4th gear:                                                          60 - 80 km/h           7.5 sec.
                                                                                                   60 - 100 km/h         15.7 sec.
                                                                                                   60 - 120 km/h         26.6 sec.

Acceleration in 5th gear:                                                          60 - 80 km/h         10.3 sec.
                                                                                                   60 - 100 km/h         23.0 sec.
                                                                                                   60 - 120 km/h         40.2 sec.

Difference between speed on indicator and real speed:   
As measured by Dutch police and "Veilig Verkeer Nederland" in the "Project snelheidsbeheersing Flevolan d" on 21 March 1998                                                                                              
                                                                                                   50 km = 45 km                               
                                                                                                   80 km = 70 km
                                                                                                 100 km = 93 km  
Official top speed:                                                                                                       145 KM/h   
Personal best top speed (off hill, little weight, wind in the back, long road):     170 KM/h

Lain-lain

Sound pressure level at:  60 km/h   65 dB (A)
                                            80 km/h    67 dB (A)
                                          100 km/h    70 dB (A)
                                          120 km/h    73 dB (A)
                                          136 km/h    76 dB (A)
 

     
        

   
  



 





   





























































































































































































































































Comments